MENUJU HIDUP yang BERKUALITAS dengan DIET ALAMI yang IDEAL BERSAMA ayu DIET dan SEHAT

Sabtu, 10 Maret 2012

FAKTA PENGENDALIAN BERAT BADAN


Fakta mengenai Pengendalian Berat Badan
Orang cenderung mengalami kenaikan berat badan sejalan dengan bertambahnya usia. Mengapa orang kehilangan berat badan atau mengalami kenaikan berat badan ?
·         Tubuh kita menciptakan energy dari makanan yang kita asup dan mengkonsumsi energi agar menopang aktifitas hidup. Akan tetapi jika jimlah kalori yang kita asup lebih banyak dari yang kita konsumsi, maka kalori tersebut akan disimpan didalam tubuh sebagai lemak dan Anda akan mengalami kenaikan berat badan. Sementara jika energi yang kita konsumsi lebih banyak dari yang kita asup dari makanan, maka Anda akan kehilangan berat badan.
·         Mengapa berat badan manusia cenderung naik saat bertambahnya usia ? Ini disedebabkan karena “metabolisme basal” yang menurun sejalan dengan bertambahnya usia. Metabolisme basal adalah energi yang diperlukan oleh tubuh untuk mempertahankan aktifitas yang mendukung hidup dan metabolisme basal ini akan membesar jika jumlah dari otot atau syaraf otomatis besar.
·         Dan juga, kita memiliki dua tipe sel lemak, yang satu untuk menyimpan energy dan yang lainnya untuk menggunakan energi. Sel lemak putih adalah yang disebut dengan lemak tubuh dan yang menyimpan trigliserida sebagai tangki energi. Yang lainnya disebut sebagai lemak coklat yang termasuk Trigliserida dan menciptakan energi. Akan tetapi, sel lemak coklat ini menurun setelah usia dua puluhan dan jumlahnya akan turun hingga setengah di usia 40an. Dengan cara ini, metabolisme basal akan turun sejalan dengan bertambahnya  usia dan manusia cenderung mengurangi konsumsi energi. Jika Anda tetap  mempertahankan kebiasaan makan seperti saat usia Anda 20, berat badan anda akan naik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar